Rabu, 03 Juli 2013

Corporate Action » “Sido Muncul Bersiap ke Bursa"

Rencana PT Sido Muncul untuk mejadi perusahaan publik makin nyata. Senin (1/7), jajaran direksi perusahaan jamu asal Semarang itu menggelar rapat dengan pihak Bursa Efek Indonesia. Bahkan, Sido Muncul telah menunjuk PT Kresna Graha Sekurindo, Tbk (KREN) sebagai penjamin emisi. Initial Public Offering (IPO) rencananya dilakukan antara kuartal 3 dan kuartal 4 tahun 2013. Presiden Direktur KREN, Michael Steven mengatakan target nilai emisi Sido Muncul sebesar Rp 1 triliun sampai Rp 1,5 triliun.
http://swa.co.id/wp-content/uploads/2013/07/Irwan_Hidayat-2.jpg
Irwan Hidayat, Presiden Direktur PT Sido Muncul
Michael optimistis saham Sido Muncul akan diburu investor. Bahkan, dia yakin bakal oversubscribe. “Sekarang saja sudah banyak yang menanyakan,” kata dia. Hal ini, kata dia, tidak lepas dari kinerja Sido Muncul sebagai pemimpin produk jamu nasional. Beberapa produk Sido Muncul telah menjadi pemimpin pasar di kategorinya masing-masing.

Sementara itu, Irwan Hidayat, Presiden Direktur PT Sido Muncul, mengaku dana IPO ini bakal digunakan untuk ekspansi. Selain perluasan pabrik, dana publik itu juga untuk modal usaha. Dengan perluasan pabrik maka kapasitas produksi akan meningkat dua kali lipat.

Lantas, bagaimana strategi Sido Muncul menyiapkan IPO ini? Berikut petikan laporan jurnalis Majalah SWA, Sigit A Nugroho dengan Irwan Hidayat di sela-sela mini expose Sido Muncul di gedung BEI, Jakarta.

"Apa alasan melakukan IPO?"

Read more > http://swa.co.id/corporate/sido-muncul-bersiap-ke-bursa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar